Cara Vakum Kpop Ala Aku

By Kiy0 - 18 Juni


Haii! Apa kabar nih? Udah lama banget aku vakum nulis blog dan terakhir 3 tahun yang lalu dan teman-teman blog aku pada ngilang semua:( But, it's okay. Back to topic
. Sesuai dengan judul, Kenapa akhirnya aku memutuskan untuk vakum kpop? No, guys. It's not just vakum, but it's really really stop and get out of kpop zone. Karena ada beberapa alasan yang mungkin kalian juga udah tau tapi gabisa aku sebutin disini ya, hehe takut diserang mmf. Intinya sih, ya aku lebih percaya untuk lebih baik ninggalin. Sebelum ke inti topik, aku mau ngingetin dulu ke kalian, meskipun kalian ada yang berbeda pendapat sama aku, tolong disimpen di hati aja ya atau kalo mau ninggalin lapak ini juga boleh kok, karena emang ini dikhususin buat yang bener-bener niat untuk keluar dari zona kpop, hehe.

Jadi aku mau cerita dulu nih. Jujur nih ya, dulu aku belum bener-bener bisa ngelupain kpop. Bahkan foto-fotonya yang beribuan dan video-videonya belum aku hapusin, belum di unsubscribe, unfollow sehingga home dan explore instagram dan youtube aku isinya masih korea semua. 

Tapi aku mulai sedikit sadar sekarang karena aku udah mau SMA dan pasti masih punya banyak kerjaan lain selain mikirin kpop. Then, aku pun mulai niat banget ngelupain kpop dan sekarang udah kayak normalnya orang ngeliat korea gitu loh guys. Nah loh, gimana caranya nih? Buat kalian yang bener-bener mau ngelupain atau 'tobat' dari kpop, cara-cara yang aku kasih di bawah ini cocok buat kalian coba, tapi pelan-pelan dulu ya.

So, here the step:

1. Kalau kalian punya sosmed (gk mungkin gk punya ya) unfollow atau unsubscribe dulu semua akun yang berhubungan tentang mereka, yang menurut kalian bakalan ngingetin kalian tentang kpop lagi, sekalipun itu akun spam temen kalian yang sering nge-spam kpop, pokoknya di unfoll karena kpopers pasti makin kepo kalau udah dijajalin satu post aja dan akhirnya malah gagal tobatnya deh.

2. Kedua, kalian harus hapus app-app ini, kpopers pasti punya dong app-app wajib ini, ya pastinya aku tau karena aku mantan kpopers, contohnya vlive, twitter, game kpop (ini wajib banget karena isinya pasti lagu kpop semua), atau akun-akun untuk nge-vote group favorit kalian. Tapi kalau twitter, kalian boleh sih gak dihapus, tapi pastikan tidak ada bau-bau kpopnya disana. Tapi karena twitterku itu udah emang parah banget penuhnya sama kpop, jadi langsung aku hapus aja deh, hehe. Lanjut!

3. Yang ini wajib banget, kalian harus hapus foto-foto yang menyangkut tentang kpop, mau itu bias kalian, grup favorit kalian, harus banget dihapus! Emang awalnya gak rela, apalagi kalau itu foto langka atau foto yang HD, dll lah alasannya. Tapi pikirin aja kalau dia juga gak bakalan peduli atau kasih hp baru ke kamu walaupun galeri kamu penuh sama foto dia, pas hapus fotonya jangan dipantengin lama-lama, nanti lemah! wkwk. gak gak.

4. Masih tentang sosmed, biasanya kalau di Instagram, walaupun udah kita unfoll tapi eksplor kita pastinya isinya masih tentang kpop, apalagi kalau kalian yang emang dari lama banget suka kpop. Ini perlu menguatkan hati banget, caranya ya jangan mau nge klik feedsnya walaupun kalian kepo atau karena ada foto bias kalian, pokoknya tahan dan coba aja refresh atau keluar aplikasinya sebentaran. Karena ya, aku juga pertamanya gitu tapi malah ketagihan pengen buka dan kepo, jadinya ya setiap aku pengen buka ya aku mikirin illuminati yang ada di kpop supaya hati kita jadi lebih kekeuh lagi, hehe.

5. Kelima, kalian harus banyakin nyibukin diri kalian sendiri, contohnya ya bantu ortu, atau kalau aku sih main game yang durasinya agak lamaan, contohnya pubg, mobile legends, get rich, atau terserah lah yang penting bisa buat kalian sibuk gituloh. Kalau kalian gamer, bisa coba cara yang ini pokoknya main game aja lah dan jangan buka sosmed sementara, bukanya cuma balasin chat temen aja, oke? Tapi kalau kalian bukan gamer, atau lagi suntuk main game, coba deh nonton film. Drakor juga gak apa-apa kok, soalnya aku juga larinya ke drakor kok, atau enggak anime, aku juga lari kesini nih, hahahah. Pokoknya ya sibukin diri kalian sehingga bisa jauh dari namanya kpop.

6. Jangan dengerin lagu kpop atau kalau tiba-tiba ternyanyiin langsung diem/stop karena aku juga pernah gitu tiba-tiba nyanyi sendiri padahal lagi dalam perjalanan tobat dan aku langsung diem aja dan mikirin hal yang lain, aku juga lebih sering nyanyiin lagu inggris yang aku suka sehingga nanti kalian pasti bakalan lebih teringat sama lagu selain korea itu, aku sih gitu ya.

7. Ketujuh nih, kalau kalian punya stuff atau barang-barang kpop, bahkan polaroidnya aja kalian jual aja atau kasih ke temen, atau buang kalo perlu tapi mendingan dijual sih ya, heheh. Harus relain loh guys, harus ikhlasin karena itu kuncinya!

8. Kalian harus bilang-bilang ke temen atau siapapun yang deket sama kalian dan sesama kpopers kalau kalian mau vakum dari dunia kpop, karena kalau gak dibilang, bisa aja dia yang ngajakin atau ceritain hal yang gak mau kamu ketahui dan jadinya malah penasaran dan nyambung cerita deh, gagal lagi.

9. Terakhir, banyak beribadah dan berdoa agar dijauhkan dari hal-hal tersebut supaya bisa berhasil deh, aamiin ;)

Nah, itu aja sih cara-cara yang bisa aku kasih tau ke kalian. Oh iya, kalau temen aku dia juga sering buka akun hijrah atau akun-akun yang isinya tentang hijrah dari kpop, supaya makin kuat imannya, hahahah. Oke, sekian aja yang bisa aku sampaikan, bye guys and see you if i see you.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comment

- bad comment will be deleted.